Bukareksa Bukalapak, Solusi Siapkan Tabungan untuk Pendidikan Anak

Bukareksa Bukalapak, Solusi Siapkan Tabungan untuk Pendidikan Anak

Bisnis 0 Comment

Pendidikan tentu sudah menjadi perhatian utama setiap orang tua kepada anak-anaknya. Hal ini memang tak mengherankan lantaran biaya pendidikan saat ini yang memang sangat amat tinggi. Jika sudah demikian, maka para orang tua pun harus kian cerdas dalam menabung dan menyisihkan uang untuk persiapan pendidikan anak. Memang sekolah di Indonesia kini sudah gratis, namun buku, seragam, sepatu dan banyak biaya tambahan lainnya tidaklah gratis. Untuk memudahkan Anda menabung rutin, maka Anda bisa juga terjun di investasi Bukareksa Bukalapak  yang nantinya bisa dijadikan tabungan pendidikan untuk si kecil kelak.

Menabung dengan cara biasa juga bisa dilakukan sebetulnya, namun ide ini bukan ide cerdas yang bisa Anda lakukan. Mengapa? Inflasi menjadi faktor yang utama dalam menggerus semua nilai uang tersebut. Bahkan potongan biaya admin hingga potongan lainnya juga harus Anda hadapi di bank sehingga uang justru akan terpotong terus. Oleh karena itu salah satu cara menyiapkan dana tanpa harus takut jika tergerus oleh inflasi adalah dengan terjun ke investasi. Reksadana ini bisa tepat untuk Anda karena modal investasinya murah dan kini bisa didapat dengan mudah.

Mengingat pendidikan begitu penting, maka perencanaan memang haruslah matang dan sejak awal. Bukareksa Bukalapak ini memberikan kesempatan kepada Anda mempersiapkan dana pendidikan anak dengan mudah karena situs belanja online ini lebih menawarkan pada kepraktisan. Beberapa orang tua kerapkali salah dalam merencanakan dana pendidikan untuk anak. Berikut ini beberapa kesalahannya:

  • Terlambat merencanakan

Kesalahan yang paling umum ditemui adalah terlambat dalam perencanaan pendidikannya. Sebetulnya alasan keterlambatan ini adalah lantaran orang tua tahu pentingnya perencanaan dana pendidikan, namun tetap saja menunda. Biasanya penundaan ini karena orang tua lebih mengedepankan beli aset lain, kebutuhan lain dan hal lainnya. Dengan keterlambatan ini, maka dikhawatirkan jika tabungan anak tidak akan cukup untuk pendidikannya.

  • Mengabaikan inflasi

Seperti yang sudah diterangkan sebelumnya jika inflasi mampu menggerus nilai rupiah Anda. Hal ini lantaran nilai uang tetap sama namun biaya lainnya makin tinggi sehingga nilai rupiah saat ini dan beberapa bulan atau tahun ke depan tidak akan sama. Biasanya mengabaikan inflasi ini terbukti dengan memilih tabungan sebagai media simpan uang untuk dana pendidikan.

  • Salah menentukan produk investasi

Sudah kepikiran berinvestasi untuk dana pendidikan anak? Bagus sekali. Namun jangan sampai salah juga dalam menentukan produk investasinya. Misalnya saja anak Anda masih usia 3 dan target investasi adalah membiayai playgroup atau TK, maka Anda akan salah jika menggunakan investasi saham. Mengapa? Karena jangka waktunya tidak akan mencukupi untuk dapatkan imbal hasil yang sesuai. Jadi pilih jenis investasi yang sesuai jangka waktunya.

  • Investasi terlalu sedikit

Kadang karena berpikir jika jangka waktunya masih lama, maka Anda berpikir untuk investasi dengan angka yang sedikit saja. Sebetulnya tak salah, namun jangan menyesal jika nantinya uang itu tidak mampu memenuhi ekspektasi Anda dalam membiayai pendidikan anak. Jadi matangkan rencana dan usahakan disiplin untuk menyisihkan dana pendidikan ini.

Itulah beberapa kesalahan yang sangat umum terjadi ketika orang tua menyimpan dana untuk pendidikan anak. Kini sudah ada Bukareksa Bukalapak yang bisa jadi pilihan untuk Anda dalam berinvestasi. Dengan berinvestasi di situs belanja online ini, maka Anda berkesempatan mendapatkan imbal hasil optimal sehingga bisa jadi dana masa depan.

 

 

 

Author

Leave a comment

Search

Back to Top