2 Daftar Kuliner Ke Yogyakarta yang Paling Menggugah Selera

2 Daftar Kuliner Ke Yogyakarta yang Paling Menggugah Selera

Traveling 0 Comment

Yogyakarta adalah surga makanan dimana, restoran buka di setiap sudut jalan dan setiap gang-gang kecil. Dari gerobak angkringan dengan tarif makan nasi kucing hingga restoran bergaya yang menyajikan makanan mewah, ada selera untuk menggoda dan menyenangkan setiap saat baik siang atau malam hari. Banyak daftar kuliner ke Yogyakarta yang harus kamu tahu agar saat kesana lebih menyenangkan.

Yogya mungkin berada dalam bayangan gunung berapi yang menggelegar, tapi aroma masakannya akan membuat Anda betah disana. Makanan lokal tersedia di mana-mana, tapi yang terbesar ada di sepanjang Jalan Malioboro, dan untuk masakan internasional yang sangat baik menuju ke daerah Prawirotaman. Kuliner ke Yogyakarta dengan rasa-rasa terbaik bisa Anda dapatkan dengan mudah dan harga yang tidak mahal tentunya.

Kami berangkat dari Brebes malam sekitar jam 3 sore dan tiba di Yogyakarta jam 9 malam menggunakan Travel Rama Sakti booking melalui REDBUS.ID. Sampai di Yogyakarta kami lelah, sehingga langsung menuju hotel dikawasan Malioboro. Barulah keesokan harinya kami menjelajahi makanan khas Yogyakarta. Kuliner ke Yogyakarta yang paling terkenal adalah gudeg, rebusan manis dan gurih yang terbuat dari nangka, gula aren dan santan.

Gudeg ini menjadi makanan khas dan disukai oleh banyak orang, baik masyarakat Yogyakarta sendiri maupun para turis (domestik dan mancanegara). Meski gudeg adalah sajian vegetarian, tapi sering disajikan bersama opor ayam, telur, tahu, tempe dan kulit sapi. Gudeg tersedia di seluruh Yogya, tapi yang terkenal di sepanjang Jalan Malioboro dan di dalam Kraton, di sepanjang Jalan Wijilan. Kami makan di warung yang paling terkenal yaitu Gudeg Yu Djum, yang proses memasaknya dilakukan dengan kayu.

Setiap kali ke Yogyakarta kami selalu mampir ke Gudeg Yu Jum yang buka pukul 5 pagi sampai 7 malam. Selain gudeg, ada kuliner lainnya yang tak kalah populernya yakni adalah ayam goreng. Ayam ini dimasak dengan cara merebus ayam bersama air kelapa dan rempah-rempah sebelum menggorengnya. Ayam goreng ini sering disajikan dengan sambal dan lalapan (sayuran mentah, biasanya kol, mentimun dan kemangi, basil lemon).

Kami mencoba sajian ayam lezat ini di Ayam Goreng Bu Tini yang sangat populer. Kami kesana di sore hari sekitar jam 4 sore. Warung ini berada di perempatan jalan Brigjen Katamso dan tidak jauh dari Kantor Pos. Buka setiap hari dari jam setengah sembilan pagi sampai setengah sepuluh malam.

Author

Leave a comment

Search

Back to Top